Penerbangan Tertunda Karena Alasan Unik

Funny, Lifestyle,

Kabar Aneh – Penundaan penerbangan memang sering terjadi dalam dunia travelling. Tetapi apabila hanya karena alasan unik pesawat ditunda penerbangannya akan terasa sedikit menjengkelkan.

Baru-baru ini di China dikabarkan penerbangan pesawat Hainan Airlines harus tertunda karena alasan konyol.

Dilansir dari harian Shanghaiist, pesawat Hainan Airline terpaksa ditunda selama kurang lebih 15 jam hanya karena sang kapten pilot lupa membawa ijin terbangnya.

Hainan Airline yang harusnya dijadwalkan lepas landas dari Chengdu, China menuju Los Angeles, Amerika Serikat pada 10 September 2017 harus tertunda sampai keesokan harinya.

Penundaan 15 jam itu mengakibatkan 150 penumpang lebih mengalami masalah akomodasi dan transportasi yang sebelumnya telah disiapkan di Amerika Serikat. Semua penumpang terpaksa mengatur ulang rencana perjalanannya dan bermalam di Chengdu, China.

Untuk menebusnya, Hainan Airlines memberi setiap penumpang 500 yuan, setara Rp1,2 juta, sebagai kompensasi.

Sementara itu, salah seorang anggota staf Hainan Airlines mengatakan tertundanya penerbangan itu ‘kesalahan Hainan Airlines’. Mereka tak mengeluarkan pernyataan resmi terkait masalah penundaan tersebut.

Beberapa penumpang menduga alasan sebenarnya untuk penundaan penerbangan itu karena pilot hanya membawa paspor pribadi dan lupa membawa ijin terbang. Seorang penumpang mengaku mendengar informasi dari seorang anggota staf Hainan Airline mengenai kesalahan konyol tersebut.

Hainan Airlines belum mengkonfirmasi klaim ini, namun mereka meyakinkan semua orang bahwa mereka sedang berusaha menyelidiki alasan spesifik penundaan tersebut.