Protes Ganja di Sita , Pria Ini Hanya Memakai Speedo

Funny,

Kabar Aneh – Jeffrey Shaver , Pria berusia 31 tahun asal Cambridge, mengklaim bahwa pihak Kepolisian Waterloo Region, telah salah menangkapnya dengan tuduhan kepemilikan ganja pada Oktober lalu.

Dia mengatakan pada saat itu polisi turut menyita bong –alat yang biasa digunakan untuk menghisap ganja– dan sejumlah paket ganja. Maka itu dia menuntut barang yang disita polisi untuk dikembalikan lagi padanya.

“Saya memiliki kartu keterangan medis resmi. Lima bulan setelah saya mendapatkannya, kemudian saya ditangkap karena memiliki ganja, padahal saya memiliki kartu itu,’ ungkapShaver.

“Jadi, dua hari kemudian saya kembali dan merokok ganja di halaman depan kantor polisi,” kata Shaver.

“Sekali lagi mereka menangkap saya. Saya dipenjara untuk pertama kalinya. Mereka menahan saya di sel selama lebih dari 16 jam,” ujarnya.

Shaver mengatakan dia menggunakan ganja untuk mengobati rasa kecemasan, depresi dan sakit punggung. Ia mengatakan penangkapan pertama terhadap dirinya terjadi di Cambridge Memorial Hospital.

Menurut The Record, Rabu 30 Agustus 2017, Shaver yang memprotes putusan hukum yang dia anggap tak adil, melakukan aksi yang tak lazim.

Aksi itu digelar di tengah jalan umum dekat kantor pengadilan. Pada aksi itu ia hanya mengenakan sepatu, kaus kaki, dan celana dalam berwarna hijau.

Ia melakukan protes pada Selasa pagi kemarin di gedung pengadilan Kitchener, Waterloo Region, Ontario Selatan, Kanada, sambil merokok dengan menggunakan alat hisap bong.

Di belakangnya, ada Jalan Raya Frederick yang ramai. Di sana dia menaruh dua poster dengan dua tulisan: ‘Kembalikan Bong Saya’ dan ‘Kembalikan Ganja Saya.’

Seperti diketahui, di Kanada ganja dapat diperoleh secara legal apabila dipergunakan sebagai terapi medis. Setiap pasien akan di berikan satu kartu keterangan bahwa yang bersangkutan dalam tahap terapi medis.

Shaver, mengatakan dia mendapat banyak dukungan dari orang yang lewat dan pengendara mobil di sepanjang Jalan Frederick.

“Banyak orang membunyikan klakson mereka, melambai pada saya, ini sangat positif dan membuat saya lebih bersemangat” katanya bersemangat.