Sensasi Unik Berenang dalam Bir, Mau Coba?

Funny, Lifestyle, ,

Kabar Aneh – Sensasi unik mabuk-mabukan, penggemar kuliner biasanya akan menjelajah bir dengan tujuan mencari bir ternikmat, atau terasa paling unik saat terkecap lidah. Sensasinya juga tak berbeda jauh. Setelah mencari, menemukan, mencoba, puas lalu sudah. Begitu saja.

Bir yang paling berkesan umumnya jika disertai sejumlah cerita unik di baliknya. Contohnya sejarah pembuatan, bagaimana teknik dan proses dibuatnya, apa saja yang terkandung, termasuk bagaimana bir itu disajikan.

Brauerei Schloss Starkenberg Betriebs GmbH, Tarrenz, Austria

Terkait contoh yang terakhir, ada fakta unik soal penyajian bir di Brauerei Schloss Starkenberg Betriebs GmbH, Tarrenz, Austria. Di sini pengunjung yang datang bisa mencicip bir dalam gelas, sekaligus berendam dan berenang dalam kolam berisi bir.

Brauerei pada awalnya merupakan ruang fermentasi di lantai bawah tanah pabrik pembuatan bir. Ruang fermentasi ini kemudian disulap oleh seorang seniman bernama Wernfried Poschusta. Ia mengubahnya jadi sebuah spa sekaligus kolam renang, khusus bagi pengunjung yang punya obsesi besar soal bir.

Kolam ini cukup luas dan banyak. Total ada tujuh kolam yang masing-masing memiliki panjang empat meter. Namun jangan berharap bisa minum bir sampai puas hingga mabuk, karena kolam bir ini hanya diisi sedikit bir. Perbandingan bir dengan air sekitar satu banding 40. Dengan kata lain, Anda cuma berenang dalam kolam air biasa yang dicampur sedikit bir, tanpa terasa sama sekali birnya.

Saking banyaknya pelancong yang tergiur ingin merasakan sensasi unik berenang dalam bir, tempat tersebut sampai sengaja membatasi jumlah pengunjung.

Dalam sehari, pengunjung yang datang cuma boleh berenang maksimal selama dua jam. Untuk berenang, waktu dan tempat juga wajib dipesan dulu. Harganya pun tak main-main, 260 dolar AS per kunjungan, atau sekitar Rp3,5 juta. Memang terbilang sangat mahal untuk wisata kuliner unik pada umumnya, tapi cukup sepadan dengan pengalaman unik yang akan didapat.

Sensasi Unik Brauerei Schloss Starkenberg Betriebs GmbH, Tarrenz, Austria

Lagipula, banyak pengunjung yang sudah mencoba sensasi berenang unik dalam kolam bir itu juga merasakan manfaat sehatnya. Mereka mengaku serasa mendapat sensasi terapi saat berenang. Bahkan setelahnya, banyak yang merasakan rambutnya jadi lebih indah.

Tentu saja, sejumlah penelitian telah menemukan manfaat bir selain diminum. Bir yang dioles ke kulit akan menjaganya tetap lembut, dan menjauhkan dari sengatan matahari sekaligus gigitan nyamuk. Bir juga bisa menutrisi rambut yang rusak, dan mampu memberi efek sedatif atau mengurangi rasa sakit, misalnya pada tubuh yang pegal.