Tingkah Konyol Keledai, Mobil Mewah Disangka Wortel

Funny

Pernah dengar cerita lama soal keledai yang terjatuh ke lubang sama dua kali? Jika iya, Anda pasti tahu bahwa pepatah mengidentikkan keledai dengan kebodohan. Bagi manusia, keledai memang bermanfaat. Terutama sebagai alat transportasi. Namun, keledai juga kerap berlaku konyol karena kebodohannya.

Di Jerman ada cerita viral soal tingkah konyol keledai. Pemberitaannya pun sampai ke mancanegara. Diduga karena kelaparan, seekor keledai ‘memakan’ bagian belakang mobil mewah yang disangkanya wortel.

Awalnya si pemilik mobil yang bernama Markus Zahn sedang berkunjung ke rumah kerabat di pedesaan. Ia berniat memarkirkan mobilnya di pinggir jalan, dan mencari lokasi paling strategis yang dianggapnya aman. Tak disangka, ketika sudah memarkirkan mobil ia mendengar suara aneh di bagian belakang.

Saat melihat ke belakang lewat spion, ia justru mendapati ada seekor keledai yang sedang menggerogoti buntut mobilnya. Si keledai tampak gembira menggigit-gigit bagian mobil, dan Markus tak bisa berbuat apa-apa.

Sesaat setelah keledai pergi, Markus baru melihat kondisi mobilnya yang ternyata rusak parah akibat ulah si keledai. Hampir seluruh cat bagian belakang terbongkar dan ada beberapa bagian yang lecet serta remuk.

Markus menduga bahwa cat mobilnya yang berwarna oranye terang serupa wortel, disangka wortel raksasa yang manis oleh si keledai. Seperti diketahui, keledai merupakan pemakan wortel.

Markus juga berpendapat bahwa si keledai kelaparan dari semangatnya menemukan bagian mobil yang pas dan benar-benar bisa dimakan.

Masalahnya, mobil itu bukan kendaraan biasa. Mobil yang dikendarai Markus adalah mobil sport mewah seharga 300 ribu dolar Amerika atau setara Rp4 miliar. Untuk biaya perbaikan pun Markus harus mengeluarkan kocek sebesar 5.800 dolar AS atau sekitar Rp78,5 juta.

Lucunya, Markus tak terlalu mempermasalahkan kerusakan mobilnya. Justru ia lebih tercengang dengan kelakuan konyol si keledai, karena ternyata benar apa yang dibilang orang bahwa keledai memang bodoh.

Buktinya, meski sudah menemukan satu kali bahwa mobil yang dimakannya bukan wortel sesungguhnya, si keledai masih mengulang kesalahan. Ia terus memastikan dengan menggigiti mobil sampai rusak.

“Yah, setidaknya si keledai punya kegigihan luar biasa,” kata Markus.