Demi Pujian Kekasih, Wanita ini Jalani 30 Operasi Plastik

Berry Ng Setelah menjalani operasi

Kabar Aneh| Trend Operasi PlastikĀ  – Banyak perempuan yang ingin punya penampilan sempurna. Dipuji atau dikagumi pacar memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi hampir semua orang. Mereka bahkan terkadang rela melakukan perubahan besar demi mendapatkannya.

Hal tersebut juga dilakukan oleh seorang cewek asal Hongkong bernama Berry Ng. Ia rela melakukan segala cara demi dapat pujian dari pacarnya, termasuk operasi plastik.

Kejadian ini berawal 5 tahun lalu, saat Berry masih berusia 17 tahun. Dilansir China Press, Berry melakukan operasi plastik karena dia merasa iri pada para model. Padahal, pada saat itu tak ada yang salah dengan penampilan Berry.

Cewek yang kini berusia 22 tahun ini melihat klinik kecantikan memberi penawaran bagi pelajar. Ia diminta membayar 799 Dolar Hong Kong (Rp1,3 juta) untuk 3 kali suntikan. Namun, Berry dibujuk pegawai klinik untuk melakukan perawatan lebih lanjut. Hal ini membuatnya mengeluarkan uang hingga 17 ribu Dolar Hong Kong (Rp23 juta).

Sejak saat itulah, ia mengaku mulai ketagihan melakukan operasi plastik. Berry terus mengeluarkan uang untuk operasi demi operasi agar bisa menjadi ‘cantik sempurna’. Melalui video yang diunggah, Berry paling sering melakukan operasi saat usianya 21 tahun.

Aksinya ini dipicu oleh kritik dari pacarnya yang berusia 9 tahun lebih tua darinya. Saat itu, Berry mengaku rendah diri dan merasa tak percaya diri. Apalagi pacarnya terus mengkritik dan membandingkan penampilannya dengan cewek lain.

Hal ini membuatnya melakukan serangkaian operasi plastik dalam 6 bulan. Tak main-main, Berry melakukan 30 kali operasi. Semua dilakukannya demi mendapat pujian dari sang kekasih.

Berry telah merubah hampir seluruh wajahnya, mulai dari kening, mata, pipi, hidung hingga dagu. Sayangnya, sang pacar tak pernah memujinya dan malah semakin mengkritiknya. “Pada saat itu, jika dia menghentikanku dan mengatakan aku sudah cukup cantik, aku pasti sudah berhenti, tapi dia tidak melakukannya,” ungkap Berry.

Meski sudah melakukan banyak operasi, pacar Berry masih saja tak puas. Ia bahkan mulai mengkritik bagian tubuh Berry lainnya. Dia berkomentar soal dada Berry yang dianggap terlalu kecil. Akhirnya, Berry pun melakukan operasi pembesaran payudara.

Tapi, saat selesai, pacarnya malah mengatakan bahwa dia tak menyuruh Berry operasi. Perempuan ini mengatakan bahwa saat paling menyakitkan yang ia alami adalah saat ibunya melihat ia dalam masa pemulihan.

Berry mengaku ibunya menangis melihat apa yang ia lakukan. Pada saat itu lah Berry tersadar. Ia pun memutuskan untuk berhenti melakukan operasi plastik.

Melalui video yang dibuatnya ini, Berry ingin memberikan peringatan untuk orang lain atas kejadian yang ia alami. Usai videonya tersebar, banyak perempuan yang mengirim pesan dan mengaku mengalami masalah yang sama dengannya. Mereka mengatakan bahwa pacar atau pasangan mereka selalu melihat kekurangan dalam penampilannya.

Berry mengaku bahwa jika bisa, ia ingin kembali ke penampilannya yang semula. Meskipun begitu, Berry tak punya keberanian untuk melakukan operasi lagi. Atas penampilan dan kejadian yang ia alami, Berry mendapat banyak komentar negatif. Tapi, ia tak ingin ambil pusing akan hal itu.

Trend operasi plastik kini menjadi jalan pintas untuk memiliki penampilan sempurna, meskipun banyak kasus yang malah sebaliknya. Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua ya. Melakukan operasi plastik memang jadi hak setiap orang. Tapi, jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang sudah kita miliki karena setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.