Susah Cari Istri? Ini 5 Negara Yang Layani Jual Beli Istri

Kabar Aneh – Kabar baik untuk para jomlo yang sampai sekarang kesulitan menemukan pilihan. Di dunia ada layanan jual beli istri. Istilahnya mail order bride, yang artinya pesan pengantin lewat pos. Meski terdengar aneh, jual beli istri ini sejak lama telah marak di dunia. Kebiasaannya dimulai sejak abad ke 19, ketika jumlah laki-laki di perbatasan Amerika melebihi jumlah perempuan yang ada.

Kini ada banyak situs di berbagai belahan dunia yang menawarkan calon istri, di antaranya lima negara berikut.

Vietnam

Kecantikan perempuan Vietnam dikenal eksotis dan menarik oleh banyak laki-laki barat. Hal ini sudah berlangsung lama sejak tentara Amerika berperang di sana. Bahkan aktivitas jual beli istri sedang mengetren di Vietnam. Ribuan perempuan menikah dengan laki-laki di belahan dunia lain tiap tahunnya dengan cara dikirim ke lokasi calon suami.

Filipina

Perempuan Filipina dikenal cantik dan kaya budaya. Sejak lama mereka jadi incaran lelaki barat. Angka pengangguran tinggi jadi alasan utama perempuan Filipina terjun dalam bisnis ini, dengan harapan bisa memperoleh penghidupan lebih baik. Apalagi lelaki di sana dianggap kejam dan tak setia, sedangkan pria barat dinilai bijaksana.

Rusia

Perempuan dari Negeri Beruang Merah terkenal cantik mendekati sempurna. Sayang, laki-laki di sana justru punya reputasi buruk mulai dari pencandu alkohol sampai KDRT. Karenanya perempuan-perempuan ini berniat mencari suami baik-baik dari belahan dunia mana pun dengan menyertakan diri di situs jual beli istri. Ada sekitar 60 ribu perempuan yang siap dijadikan istri di 500 situs yang tersedia di Rusia.

Kolombia

Perempuan Kolombia terkenal seksi dan pandai menari. Amerika Selatan tercatat sebagai negara dengan permintaan tertinggi untuk membeli calon istri dari Kolombia. Beberapa tahun terakhir jumlah calon istri yang diperjualbelikan semakin meningkat. Sebabnya perempuan di sana punya stereotip buruk sejak lama soal lelaki Kolombia, yang kerap terlibat transaksi narkoba dan sejumlah pemberontakan.

Republik Dominika

Walau populasinya sedikit, perempuan di kawasan Karibia ini dikenal mengesankan karena reputasinya baik. Selain pandai memasak, mereka juga cocok jadi istri idaman sekaligus ibu rumah tangga yang telaten. Hanya Dominika yang tercatat punya situs jual beli istri. Kebanyakan perempuan di sana menganggap lelaki lokal tak setia dan pemalas.