Aneh , 27 Lensa Kontak di Temukan di Mata Seorang Wanita

Kabar Aneh – Dokter-dokter bedah di RS Solihull, Inggris, tidak menyangka kalau salah satu operasi katarak rutin yang mereka lakukan ternyata menjadi kasus yang aneh dan unik. Seorang nenek 67 tahun yang menjadi pasien mereka ternyata “menyimpan” 27 (lensa kontak) di matanya.

Penemuan aneh itu bikin dokter terkejut bukan kepalang. Pasalnya, nenek itu sudah menggunakan lensa kontak selama 35 tahun dan dia mengaku tidak ada keluhan sama sekali. Namun belakangan dia merasa matanya agak sedikit bermasalah. Karena itu lah dia datang kedokter.

Dan, diagnosis dokter, mata si nenek mengalami katarak dan harus dioperasi. Tetapi ternyata, itu bukan sekadar katarak. Mereka menemukan benda aneh bukan bagian tubuh di mata si nenek. Setelah diselidiki, itu adalah kontak lensa yang bertumpuk dan menempel oleh lendir.

Kabar Aneh - Lensa kontak

Ada 17 lapisan lensa kontak yang kali pertama dilepaskan dari mata pasien. Kemudian, ada 10 lainnya yang berhasil dilepaskan. Dipaparkan BMJ seperti yang ditulis oleh BBC, pasien tersebut merasa matanya lebih nyaman setelah lensa-lensa itu dilepaskan. ”Tidak ada satu pun dari kami yang pernah melihat hal ini,” ujar dokter spesialis ophthalmology Rupal Morjaria kepada Optometry Today.

”Jumlahnya sangat banyak. Yang pertama ada 17 lensa kontak yang sudah melekat satu sama lain. Kami juga merasa aneh karena pasien tidak menyadari itu padahal lensa-lensa itu bdapat membuat mata iritasi apabila tidak dilepas dan dibersihkan secara rutin,” sambungnya.

27-contact-lenses

Tidak hanya dokter yang merasa aneh dan shock. Pasien juga merasa terkejut. Awalnya dia merasa rasa tidak nyaman di matanya disebabkan oleh usia tua dan mata kering. Dalam diagnosisnya, pasien memiliki pandangan yang kurang baik di mata kanannya serta matanya memiliki cekungan yang dalam. Mungkin karena itu lah lensa kontak yang digunakan “lenyap.”

Juru bicara Association of Optometrists Ceri Smith-Jaynes mengatakan kalau kehilangan lensa kontak saat digunakan memang kerap terjadi. Tetapi biasanya lensa itu keluar dari mata. ”Tetapi, ada juga yang terlipat di bagian kelopak mata,” sambungnya