Art Coffee, Kreasi Menyajikan Coffee Dengan Tema Unik

Lifestyle

Art Coffee - Penyajian kopi dengan tema unik dan aneh

Kabar Aneh – Art Coffee mungkin tidak asing bagi anda. Sebuah teknik menyajikan kopi dengan sentuhan seni di bagian atasnya. Motif umum seperti bunga, bentuk hati, daun dan bunga mungkin sudah biasa. Sebuah kedai kopi di Taiwan mendadak viral. Sebabnya, sang barista andal berinovasi dengan sajian kreatif kopi bermotif kecoa.

Bagaimana dengan kecoa?

Barista alias pembuat kopi andal asal Taiwan bernama Chang Kuei Fang berhasil membuat terobosan baru. Di kedai kopi miliknya yang sudah berdiri selama 14 tahun, ia berkreasi dengan kopi motif kecoa. Tak hanya itu, ia juga menciptakan motif lain seperti kelabang, belalang, hingga nyamuk.

Uniknya lagi, kreasi tersebut punya bentuk nyaris serupa asli. Jika dilihat dalam foto dan video, nyaris tak ada bedanya kecoa asli dengan kreasi buatan Chang tersebut.

Selain kreasi uniknya, ada cerita menarik soal bagaimana kreativitas Chang sampai bisa jadi viral. Saat itu, Chang memang sudah mulai berlatih membuat motif-motif unik dari teknik art coffee, tapi belum memperdalam.

Suatu kali, ia dan rekannya bermaksud iseng mengabadikan hasil kopi dengan motif kecoa yang sukses dibuatnya lewat video. Sebab dibilang bagus dan sangat menarik, Chang kemudian menggunggah video tersebut. Tentu saja, harapannya agar kreativitasnya dilihat orang, dan berfungsi promosi kecil-kecilan.

Tanpa disangka, seantero Taiwan tahu apa yang dilakukan Chang. Seketika, kedai kopi My Cofi milik Chang yang sudah berdiri selama 14 tahun pun diserbu orang. Dalam sehari Chang mengaku mampu membuat sebanyak 40 cangkir bermotif hewan, meski permintaannya kerap melebihi kemampuan Chang. Untuk satu cangkir saja butuh waktu 15 menit pembuatan.

Pernah suatu hari ada rombongan orang yang datang ke kafe Chang dan memesan sepuluh cangkir sekaligus. Katanya untuk menakut-nakuti seorang teman. Terbayang kan, berapa lama mereka harus menunggu. Kira-kira 150 menit hingga seluruhnya tuntas. Beruntung, orang-orang tadi tetap mengapresiasi hasil kerja keras Chang.

Bahkan permintaan unik dan aneh-aneh pun diterima Chang. Misalnya ada pengunjung yang ingin dibuatkan motif anjing atau kucing di atasnya. Chang selalu mengatakan ya dengan alasan tertarik pada tantangan.