Bermain Game Nonstop Wanita ini Mengalami Kebutaan

Lifestyle,

Kabar aneh - buta karena bermain game terlalu lama

Kabar Aneh – Seorang wanita berusia 21 tahun dari China dilaporkan mengalami penyumbatan arteri retina pada mata sebelah kanannya, akibat bermain game nonstop hampir tanpa henti.

Wanita bernama Wu ini mengatakan, pertama kali ia menyadari bahwa dia tidak dapat melihat apapun dengan mata kanannya pada tanggal 1 Oktober, ketika bermain King of Glory.

Saat itu, ia berpikir bahwa dia mungkin hanya menderita kelelahan, sehingga memutuskan pergi tidur. Tapi ketika dia terbangun keesokan harinya, dia masih belum bisa melihat.

Orang tuanya kemudian membawanya ke rumah sakit, dan dia didiagnosis dengan kondisi serius yang dikenal sebagai penyumbatan arteri retina. Ini biasanya hanya terjadi pada pasien yang lebih tua, namun dokter mengatakan bahwa mata Wu sangat lelah karena stres terus-menerus menatap layar smartphone kecil.

Wu mengakui bahwa dia telah menghabiskan lebih banyak waktu daripada seharusnya untuk bermain game. Dia mengatakan, dia biasanya main game selama tujuh atau delapan jam berturut-turut, setelah pulang dari bekerja.

Lebih buruknya, saat libur, dia menghabiskan hampir semua waktunya untuk bermain di smartphone dan hanya tidur selama beberapa jam.

“Selama hari libur saya, saya akan bangun jam 6 pagi, makan pagi dan mulai bermain sampai jam 4 sore. Saya akan berhenti dan makan sesuatu sebelum tidur sebentar dan terus bermain sampai jam 1 pagi atau 2 pagi. Terkadang, saya bahkan terlalu malas untuk berhenti dan makan,” katanya kepada media China, Sina.

Wu dilaporkan masih berada di rumah sakit, di mana dokter berusaha memulihkan penglihatannya. Tapi sejauh ini, mereka hanya mengalami sedikit kemajuan.

Setelah kasus Wu menjadi viral di media China minggu ini, dokter mata menggunakan kesempatan tersebut untuk mengingatkan orang agar hanya menggunakan smartphone dan komputer selama 30 menit sampai satu jam, dan sering beristirahat.