Desa Aneh , Bocah Perempuan Berubah Menjadi Laki – Laki

Carla alias Carlos saat berfoto dengan sepupunya Catherine
Carla alias Carlos saat berfoto dengan sepupunya Catherine

Kabar Aneh – Di sebuah desa aneh di Republik Dominika, merebak fenomena langka yang mengubah kelamin sejumlah gadisnya menjadi laki-laki saat akan menginjak masa pubertas.

Bayi yang awalnya lahir sebagai perempuan di sebuah desa aneh di Republik Dominika akan berubah menjadi pria saat menginjak remaja atau pubertas. Beberapa kasus tercatat, fenomena ini terjadi akibat cacat genetik.

Sekitar dua persen atau lebih dari 90 bayi di Salinas diperkirakan lahir dengan kondisi yang sama. Diduga, hal ini terjadi karena ada enzim yang hilang selama kehamilan. Dirangkum dari laman Dailymail.co.uk, anak-anak yang mengalami transisi alat kelamin di daerah ini umumnya disebut Guevedoces.

Johny adalah satu di antara bayi yang mengalami kejadian ini, Sejak lahir ia dibesarkan sebagai seorang gadis bernama Felicity oleh orang tuanya. Pria yang saat ini berusia 24 tahun itu berkata, “dulu aku pergi ke sekolah memakai rok. Tapi, aku merasa tidak suka berpakaian sebagai seorang gadis.”

Anak lain bernama Carla yang juga mengalami transisi berubah namanya menjadi Carlos ketika berusia 9 tahun. Kondisi tersebut pertama kali ditemukan pada tahun 1970 setelah seorang ilmuwan dari Cornell mengunjungi desa aneh ini.

Janin biasanya membentuk alat kelamin laki-laki setelah sekitar delapan minggu dalam rahim, dengan perubahan yang dipicu oleh hormon dihidro-testosteron.

Tapi, beberapa bayi yang tidak memiliki enzim memicu lonjakan hormon hingga mengaibatkan mereka lahir seperti perempuan. Alat kelamin pria mereka tidak akan terbentuk sebelum mencapai pubertas, ketika ada testosteron.

Beberapa ahli menyarankan, anak-anak yang memiliki kecenderungan seperti ini agar tidak dibiarkan pergi ke luar desa.