Cara Diet Aneh Dan Ekstrem Yang Pernah Dilakukan

Kabar Aneh – Setiap orang tentunya ingin  memiliki tubuh yang ideal , namun sering kali gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat mengakibatkan penumpukan lemak berlebihan di dalam tubuh sehingga berat badan berada di luar batas normal . Kondisi tubuh yang terlalu gemuk atau obesitas tidak dapat dipungkiri mengundang beberapa resiko kesehatan yang serius seperti jatung koroner , diabetes , kanker usus dan juga stroke . Selain masalah kesehatan , obesitas juga menyebapkan masalah psikologis karena akan timbul rasa tidak percaya diri pada penderita obesitas setelah mengalami perubahan bentuk badan . Akan tetapi menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan , beberapa orang bahkan mengambil tindakan aneh yang tergolong ekstrem untuk mencapai tujuan tersebut , berikut ini adalah tiga cara diet aneh yang pernah dilakukan untuk mengatasi obesitas .

1. Diet Kapas

Kabar Aneh
Kabar Aneh

Sudah menjadi rahasia umum jika metode diet aneh ini merupakan cara diet yang paling banyak dilakukan oleh para model . Diet kapas dilakukan untuk menjaga tubuh tetap kenyang meskipun kita tidak mengkonsumsi makanan apapun . Agar mudah ditelan kapas biasanya akan di basahi dengan air atau jus , mengkonsumsi kapas dipilih kerena kapas tidak mengandung kalori ataupun nutrisi yang berpotensi menaikan berat badan . Meskipun bisa membuat tubuh langsing mengkonsumsi kapas sangat tidak dianjurkan olejh para pakar kesehatan karena bisa menyumbat sistem pencernaan .

2. Menjahit Lidah Dengan Plastik

Kabar Aneh
Kabar Aneh

Cara diet aneh selanjutnya adalah dengan menjahit plastik di permukaan lidah , plastik itu akan ditempelkan pada lidah dengan enam jahitan yang akan mengakibatkan pembengkakan pada lidah . Hal ini dilakukan agar kegiatan makan terasa begitu menyakitkan yang pada akhirnya  akan menurunkan nafsu makan secara drastis . Metode diet aneh ini ditemukan oleh dokter bedah plastik dari Beverly Hills, Dr Nikolas Chugay , jahitan plastik tersebut hanya bisa digunakan selama satu bulan sebelum jaringan baru pada lidah tumbuh .  Selama satu bulan Dr Chugay akan memberikan beberapa panduan diet cairan 800 kalori sehari , yang terbukti bisa menurunkan berat badan hingga 40 kg dalam waktu satu bulan .

3. Diet Cacing Pita

diet aneh
diet aneh

Sepertinya ini adalah cara diet aneh yang paling menjijikan , karena harus memasukan cacing pita ke dalam tubuh kita , namun siapa sangka ternyata para model – model sexy  Victoria’s Secret juga melakukan cara diet aneh ini untuk menurunkan berat badan mereka . Pada prinsipnya cacing pita yang dimasukan ke dalam tubuh akan menyerap semua makanan yang masuk  ke dalam tubuh kita , selain itu pelaku diet juga akan merasa mual serta diare yang mempercepat penurunan berat badan . Setelah berhasil mendapatkan berat badan yang ideal cacing pita akan dikeluarkan dari tubuh dengan menggunakan obat anti parasit .

Meskipun beberapa cara diet aneh tersebut bisa menurunkan berat badan secara instan tapi juga terdapat banyak resiko yang justru bisa membahayakan tubuh kita .Ada baiknya jika melakukan diet alami yang dianjurkan oleh pakar gizi agat tidak membahayakan tubuh kita .