Jam Tangan Unik, Mampu Stabilkan Suhu Tubuh

Kabar Aneh – Teknologi kini semakin canggih diciptakan untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Jam tangan unik ini di klaim mampu menstabilkan suhu tubuh anda meski berada di luar lapangan.

Bagi Anda yang aktivitas sehari-hari lebih banyak di luar ruangan atau gemar melakukan kegiatan di alam bebas, pasti kerap merasa gerah pada saat matahari tengah terik. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan seperti mampir sejenak di kafe atau resto sambil menyeruput minuman ringan dingin. Namun kini ada cara lebih menarik yang bakal membuat Anda merasa adem namun tetap dapat menjalankan runitas seperti biasa.

Cara yang coba ditawarkan oleh sebuah startup ini adalah dengan mengenakan perangkat berupa jam tangan berjuluk Aircon Watch. Seperti nama yang disandangnya, perangkat ini akan membuat tubuh Anda merasakan sensasi hawa dingin meskipun cuaca di sekitar sedang panas. Rahasia dari kemampuan ini terletak pada modul mungil yang dicangkokkan di bagian strap atau tali.

Modul tersebut digadang-gadangkan telah dipersenjatai dengan sebuah teknologi bernama ClimaCon. Dengan menekan tombol dingin atau hangat yang ada di bagian atas Aircon Watch, modul mini tadi akan mengirimkan sinyal ke otak untuk membangkitkan atau menghasilkan denyut yang berkaitan dengan sensasi adem dan hangat. Dengan kelebihan yang dimilikinya tersebut, Anda bakal tetap merasa adem meskipun sedang mendaki gunung atau bersepeda di siang hari.

Atau sebaliknya, Anda akan merasa hangat apabila AC central yang biasa ada di gedung-gedung perkantoran, bioskop, pusat perbelanjaan, dan sebagainya suhunya mulai dingin. Sebagai sebuah jam tangan, Aircon Watch telah dilengkapi dengan layar jenis OLED yang dapat menampilkan waktu, hari, bulan, tanggal, dan tenaga baterai yang tersisa. Modul utama jam tangan ini sendiri dibangun dari bahan alumunium alloy, dan silikon di bagian talinya.

Sebagai sumber tenaga, bersemayam baterai jenis Lithium-Ion berdaya 400mAh yang dapat digeber selama 48 jam. Jika tenaganya sudah mulai melemah, Anda dapat mengisi ulang baterai tersebut. Aircon Watch masih dapat bekerja dengan baik tanpa masalah sedikitpun meski terkena guyuran air. Aircon sendir akan dikirim ke pemesan pada bulan Desember mendatang dengan banderol harga mulai dari USD 79.99 selama masa early bird.