Sepatu Termahal Dipamerkan di Dubai Rabu Depan

Lifestyle

Sepatu termahal - Kabar Aneh

Kabar Aneh – Sepatu termahal di dunia akan ditampilkan untuk pertama kalinya di depan publik di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Rabu depan. Penasaran sepatu seperti apa yang menjadi sepatu termahal di dunia?

Sepatu mewah ini merupakan sepatu karya desainer Inggris Debbie Wingham yang harganya mencapai US$ 15,1 juta atau setara Rp 205 miliar.

Seperti yang dilansir dari dream.co.id, karya Wingham memang sudah menjadi langganan selebriti, bangsawan, dan orang-orang kaya. Seorang juru bicara Wingham menjelaskan, sepatu itu dipesan sebuah keluarga yang menginginkan karya seni berlian unik untuk hadiah ulang tahun.

Dengan hiasan berlian langka yang ditaksir senilai 980.000 Poundsterling atau setara Rp 17,6 miliar, sepatu karya Wingham juga dikenal sangat simetris.

Sepatu termahal - Kabar Aneh

Selain hiasan batu mulia yang berwarna pink dan biru serta berukuran besar, sepatu itu memiliki empat berlian putih tiga karat dan 1.000 berilian lainnya. Semua berlian dilapisi platinum, sementara ritsleting dan plakat di bawahnya terbuat dari emas murni. Pemberian hiasan pada sepatu itu menggunakan teknik yang banyak dipakai dalam seni membuat kue tradisional.

Sepatu yang dibuat dengan tangan itu membutuhkan waktu ratusan jam untuk menyelesaikannya. Bahkan, untuk menjahit sepatu tersebut, Wingham menggunakan benang emas 18 karat. Proses pelapisan pada kulitnya pun menggunakan cat emas 24 karat. Sepatu itu kemudian dihias dengan bunga Jasmin berbahan kulit dan bertatahkan berlian. Sedankan untuk bagian dalam sepatu dihias dengan hiasan benang emas asli.

Debbie Wingham sendiri merupakan perancang busana asal Inggris yang dikenal dengan hasil desainnya yang bernilai jutaan dolar. Sebelumnya, Wingham juga pernah membuat gaun yang dinamai ‘Red Diamond Abaya’ yang dijual dengan harga setara dengan sepatu tersebut.

Tidak hanya itu, dia juga memegang rekor sebagai pembuat kue termahal di dunia yang harganya mencapai Rp 680 miliar!

Leave a Reply