Sweater Unik Bisa Berubah Warna Sesuai Cuaca

Inspirasi, Lifestyle

 Kabar Aneh – Tidak hanya warna daun yang akan berubah ketika cuaca dan musim berubah-ubah di suatu daerah, kini sebuah sweater unik keren keluaran terbaru akan beruabah warna seiring dengan perubahan suhu dan cuaca udara disekitar baik menjadi lebih dingin atau menjadi hangat.

Dilansir laman Odditycentral, pakaian yang dinamakan Sweater Thermo-Sensitive salah satu produk brand Stone Island, yang diinovasikan dari sebuah benang yang dapat berubah warna.

Sweater unik ini merupakan salah satu jajaran pakaian pria milik Stone Island yang merupakan satu dari brand kelas atas di Italia. Stone Island berhasil menginovasikan dengan melakukan eksperimen terhadap kain yang tak biasa hingga mampu menciptakan sweater yang dapat berubah warna tersebut.

Sweater yang diidesain menjadi salah satu koleksi Spring 2017 terbaru Stone Island ini memperkenalkan ‘teknik korosi tangan’, dimana teknik tersebut dapat membuat warna baju pudar hanya dengan menggunakan usapan tangan.

Sengaja diluncurkan pada musim gugur ini, memiliki struktur pada bahan luarnya menggunakan benang temperatur-sensitif khusus yang secara otomatis dapat berubah warna saat terkena dingin. Namun tanpa melupakan bagian dalamnya yang tak kalah halus dengan mengandalkan bahan wol murni.

Penggunaan benang termokromik ini dibuat dengan memadukan pigmen perubahan warna yang digabungkan dengan pigmen tekstil biasa, sehingga saat terjadi perubahan suhu diluar, secara otomatis pigmen termokromik menjadi trasparan, sedangkan pigmen biasa tetap mempertahankan warnanya.

Adapun untuk perubahan warna tidak terjadi secara seketika, namun juga dapat berubah warna antara dua warna berbeda, demi menghadirkan efek tiga dimensi yang mengesankan. Hingga saat ini Sweater unik Thermo-Sensitive terdiri atas tiga kombinasi warna yang tersedia, seperti kuning hingga orange, zambrud hingga hijau militer, dan gading hingga abu-abu tua.

Sedangkan terkait harga, pakaian yang telah diperjual-belikan sejak 11 September 2017 ini dapat dibeli di toko online resminya, dengan harga yang pantastis sweater ini dibandrol dengan harga 1.726 USD atau setara Rp 24 juta rupiah. Cukup mahal untuk sebuah sweater unik?