Toshiba Produksi Sayuran di Yokosuka

toshiba produksi sayuran

Kabar Aneh РJika mendengar kata Toshiba, tentu yang ada di dalam pikiran kebanyakan orang adalah produk-produk elektronik seperti komputer, laptop, televisi, dll. Toshiba adalah perusahaan elektronik terbesar di dunia yang bermarkas di Tokyo, Jepang.

Uniknya, selain produk elektronik ternyata Toshiba juga mempunyai produk dalam sektor pertanian, yaitu sayuran seperti selada, bayam, dan sayuran hijau lainnya. Terletak di sebuah bekas pabrik daerah Yokosuka, Toshiba menggabungkan teknologi dalam pertaniannya sehinga pertanian ini berada didalam ruangan berbeda dengan pertanian pada umumnya yang berada di tempat terbuka.

Sayuran yang dihasilkan bukanlah sayuran biasa. Sayuran tidak ditanam di tanah melainkan pada formulasi khusus nutrisi dan pupuk di ruangan bersih.

Semua yang berada di dalam ruangan dikontrol sangat ketat mulai dari kebersihan, tekanan udara, temperatur dan pencahayaan. Pekerja yang masuk ke dalam ruangan diharuskan memakai pakaian khusus dan setelah benar-benar mencuci tangan mereka. Inilah yang membuat ruangan pertanian ini steril tanpa bakteri dan debu. Bahkan tidak memerlukan penggunaan pestisida karena sudah tidak ditemukan hama pada sayuran.

Kabar Aneh - toshiba produksi sayuran

Penjualan tahunan ditargetkan perusahaan sebesar 300 juta yen atau setara Rp31,68 miliar. Pabrik tanaman ini dapat menumbuhkan berbagai sayuran dalam kondisi yang hampir steril dan bebas kuman.

Bahkan, dapat meminimalisir jumlah kuman dan kerusakan terhadap kesegaran. Umur simpan sayuran merupakan perhatian utama para penjual sayuran dalam menentukan potongan sayuran dan selada.

Sayuran tersebut pertama kali di produksi pada bulan November 2014 dalam kemasan plastik kecil ke kafetaria perusahaan Toshiba sendiri. Kemudian dikirim ke beberapa kafe salad di departement store Jepang.

Toshiba mempromosikan bisnis kesehatan di seluruh dunia untuk mendukung pengembangan masyarakat agar dapat menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih bahagia.

Toshiba Group juga mempromosikan “Inovasi Konsep Baru” dalam rangka menciptakan nilai-nilai hidup baru dengan menggabungkan seluruh kemajuan teknologi. Tujuannya adalah untuk menawarkan produk-produk dan pelayanan yang unik serta untuk mengembangkan jalur penjualan baru guna memperkuat operasi bisnis.

Kabar Aneh - toshiba produksi sayuran1

Untuk meningkatkan penjualan di bisnis baru ini, Toshiba juga mempertimbangkan pembangunan pabrik-pabrik di luar Jepang.