Unik, Dompet Pintar Dengan Fitur Canggih

Kabar Aneh – Seringkali terjadi kasus pencurian pada dompet, dan sulit sekali untuk melacaknya kembali. Padahal sering kali benda-benda penting yang kita letakkan di dalamnya, seperti halnya uang tunai serta berbagai macam kartu (SIM, KTP, Kartu Kredit, dan lain-lain). Jika terjadi hanya sekali mungkin bisa dimaklumi, tapi jika terjadi berkali-kali hal ini tentunya akan membuat Anda repot karena harus mengurus ini dan itu. Namun tenang saja, dilansir dari The Verge, ada sebuah smart wallet unik yang diberi nama dengan Volterman.

Produk ini merupakan perangkat dompet cerdas unik yang merupakan sebuah projek di Indiegogo. Dompet ini dilengkapi dengan berbagai perangkat yang umumnya terdapat di smartphone, namun tentu saja selain layar. Spesifikasinya, smart wallet ini memiliki RAM 512 MB, sebuah kamera, dan hotspot WiFi.

Contoh kegunaan lainnya antara lain bisa berguna sebagai power bank (pengisi daya), dipasangi Bluetooth, bisa jadi alarm, GPS, konektivitas 3G, dan perlindungan RFID. Bahkan, dompet cerdas ini bisa digunakan untuk pengisian nirkabel pada gadget Anda yang disertai dengan kabel tambahan jika smartphone Anda tidak mendukung pengisian dengan cara nirkabel.

 

Fitur yang paling unik yakni terdapat kamera. Saat dompet Anda dalam mode ‘hilang’ kamera itu akan memotret siapa saja yang mengintip ke dalamnya. Tapi, fitur ini opsional tergantung pada pemiliknya, bisa ada ataupun tidak. Dompet ini memiliki tiga cardholder, modelnya bifold (merupakan dompet dengan dua sisi), dan ukurannya panjang dengan dilengkapi baterai sebesar 2.000 mAh sampai 5.000 mAh.

Meskipun bisa dibilang sulit membayangkan semua fitur tersebut ada di dalam sebuah diompet, namun pihak pengembangnya di Indiegogo menjanjikan produk ini bakal rampung pada bulan Desember. Daftar sepsifikasinya termasuk juga Bluetooth 5.0 yang sekarang hanya dikirimkan pada satu produk (Galaxy).

Bagi Anda yang tertarik dengan berbagai kecanggihan yang ditawarkan oleh smart wallet bernama Volterman ini, harga untuk keluaran pertama sekitar USD 98 atau setara dengan Rp 1,3 juta rupiah. Apakah Anda tertarik untuk membelinya