4 Makhluk Aneh yang Pernah Muncul di Indonesia

Misteri, Science

Kabar Aneh РMakhluk aneh pernah beberapa kali muncul di Indonesia dan menimbulkan kehebohan masyarakat di sekitarnya. Tidak hanya itu, kemunculan makhluk tersebut kemudian sering dikaitkan dengan kisah-kisah mistis. Tak heran jika kemudian banyak masyarakat yang mengeramatkan makhluk tersebut. Berikut ini beberapa makhluk yang mempunyai bentuk aneh tersebut.

1. Tengkorak Jenglot

Kabar Aneh

Jenglot mempunyai bentuk seperti makhluk dengan tubuh kecil dan menyerupai hewan. Banyak masyarakat yang percaya bahwa jenglot ini tidak bisa mati dan mempunyai kekuatan magis. Di Indonesia seringkali ditemukan makhluk semacam ini. Dan, yang paling menghebohkan terjadi di Desa Ranuwurung, Randu Agung, Lumajang, saat ditemukan dua tengkorak mirip jenglot di lokasi pemakaman. Awal penemuan ini bermula saat masyarakat curiga melihat seseorang mengubur sesuatu di pemakaman. Saat dibongkar, ternyata di dalam gundukan tanah tersebut terdapat sebuah peti berukuran 30 x 10 cm yang dibungkus kain kafan. Isi dari peti tersebut ternyata sepasang tengkorak mirip jenglot. Pada saat ditemukan ini, kedua jenglot masih dapat bergerak-gerak. Rencananya, kedua makhluk ini akan dibakar sebelum membahayakan masyarakat setempat.

2. Ikan Gabus Keemasan

Ikan Gabus Keemasan

Beberapa waktu lalu, seorang warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, telah menemukan seekor ikan gabus dengan kulit berwarna keemasan. Banyak orang yang percaya jika ikan tersebut merupakan ikan keramat hingga dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Tak heran jika kemudian banyak orang yang mendatangi rumah warga tersebut, tidak hanya sekadar melihat ikan aneh, namun juga meminta air rendaman ikan untuk kesehatan maupun permintaan lainnya.

3. Buncul, Siluman Air

 Buncul, Siluman Air

Desa Pamijahan, Cirebon, Jawa Barat, sempat heboh saat seorang warga yang mengalami bisu dan tuli menemukan makhluk misterius seperti jenglot di sebuah batu besar di aliran Sungai Cisokaponbong Cirebon. Makluk yang kemudian disebut buncul ini dipercaya merupakan sosok siluman air yang sering mengganggu anak-anak saat berenang di sungai tersebut, bahkan hingga menghisap darah anak-anak sampai meninggal. Saat ditemukan pertama kali, makhluk yang mempunyai rambut panjang, gigi tajam, badan bersisik, dan kepala menyerupai manusia berkumis panjang, ini masih bisa bergerak. Bahkan, si penemunya diserang dengan cara dicakar dan digigit.

4. Ikan Berkepala Buaya

Kabar Aneh - Ikan Berkepala Buaya

Seekor ikan berkepala buaya pernah tersangkut di salah satu jaring nelayan warga Surabaya, Jawa Timur. Bentuk makhluk ini mempunyai kepala mirip kepala buaya, sedangkan badan bersisik seperti ular. Banyak orang percaya bahwa makhluk tersebut merupakan jelmaan siluman buaya yang menunggu sungai tersebut. Sayangnya, tidak lebih dari tiga jam sejak dimasukkan dalam bak, ikan tersebut mati sehingga tidak sempat untuk diteliti mengenai jenisnya.

Itulah beberapa makhluk yang pernah ditemukan di Indonesia. Apakah di sekitar lingkungan Anda juga pernah ditemukan makhluk aneh?