Desa Unik Yang Hanya Muncul 1 Abad Sekali

Misteri, news

Kabar Aneh – Terdapat satu desa unik di Skotlandia yaitu desa yang hanya muncul dalam 100 tahun sekali. Desa ini bernama Brigadoon, dan banyak kisah yang menceritakan bahwa desa tersebut sangatlah indah.

 

Akan tetapi , letak desa ini tersembunyi di suatu tempat di dataran tinggi Skotlandia dan hanya menampakkan wujudnya setiap 1 abad sekali dan itupun hanya satu hari saja. Menurut warga, keindahan desa Brigadoon hanya akan bertahan selama tidak ada warga yang pergi ke desa tersebut. Jika ada warga yang pergi, maka desa akan lenyap untuk selamanya ke dalam kabut di Highland.

Menurut cerita rakyat masyarakat Skotlandia, desa itu terkena kutukan magis jahat dan sebagai bagian dari kesepakatan yang dibuat dengan Tuhan, desa tersebut tidak boleh berubah dan tidak tampak oleh dunia luar kecuali  saat hari istimewa yang terjadi setiap 100 tahun.

Mitos Kota Brigadoon diceritakan secara turun menurun dan terus berkembang di kalangan masyarakat Skotlandia yang berawal pada tahun 1754 dan setiap 100 tahun sekali diperingati sebagai hari peringatan Brigadoon yang diisi dengan parade, dan tarian.

Brigadoon dipercayai menghilang pada tahun 1754, seperti yang pernah ditulis Bob Curran dalam bukunya Lost Lands, Forgotten Realms: Sunken Continents, Vanished Cities, dan Kingdom That History Misplaced, dikutip dari Ancient Pages.

Dan setelah 1 abad, desa ini pun tampak kembali. Uniknya, umur penduduk di desa Brigadoon hanya bertambah satu hari. Ini berarti, satu hari di desa Brigadoon sama dengan 100 tahun di waktu normal.

Ada peneliti dan arkeolog yang berusaha mencari bukti keberadaan Brigadoon. namun mereka tidak pernah menemukannya. Mereka hanya akan menemukan sebuah tempat yang bernama Brigadoon, namun bukan desa unik ini.

Keunikan desa Brigadoon ini pun sempat diadaptasi dalam sebuah film musikal dengan judul yang sama yaitu Brigadoon pada tahun 1954.