Tiga Keanehan di Dunia yang Masih Sulit Dijelaskan

Misteri, Traveling

Kabar Aneh – Kejadian aneh dan unik di dunia ini memang selalu datang silih berganti, saat satu kejadian telah terpecahkan, terdapat kejadian lain yang menunggu untuk dipecahkan lagi. Namun dari berbagai rangkaian kejadian yang datang silih berganti tersebut, sebenarnya masih banyak kejadian yang dari dulu hingga sekarang masih menjadi misteri dengan berbagai dugaan yang menyertainya.

Fenomena aneh yang masih sulit dijelaskan

Beragam fenomena sebagai kabar aneh tersebut seringkali sulit untuk dijelaskan dan dipecahkan penyebabnya, selain dengan banyaknya spekulasi yang bermunculan karena rasa penasaran yang ada karena seringkali tidak sesuai dengan logika. Setidaknya, ada empat kejadian yang hingga di aman modern ini masih belum terjelaskan, padahal kejadiannya telah berlalu beratus-ratus lamanya namun masih belum bisa dijelaskan, berikut di antaranya yaitu;

  1. Kematian karena menari; atau yang dikenal sebagai The Dance of Death di mana kejadian tersebut terjadi pada hampir lima ratus tahun yang lalu, atau tepatnya pada tahun 1518 di mana di mulai oleh seorang wanita bernama Frau Troffea. Saat itu, wanita tersebut tengah berjalan di sebuah jalanan sempit strasbourg yang ada di perancis hingga tiba-tiba menari sekitar empat hingga enam hari lamanya secara berturut-turut. Hingga akhirnya di akhir minggu, sebanyak tiga puluh empat orang ikut menari dan dalam kurun waktu satu bulan, hampir empat ratus orang menari tanpa henti. Kematian sendiri diakibatkan karena kelelahan, stroke, hingga serangan jantung akibat menari tanpa henti tersebut yang berlangsung seperti halnya wabah penyakit dan hingga sekarang masih belum bisa dijelaskan penyebab dari lusinan orang di kota Alsatian yang menari tanpa henti hingga menyebabkan kematian tersebut.

    Kabar Aneh - The dance of death
    Kabar Aneh – The dance of death
  2. Tawa tanganyikamerupakan salah satu kejadian aneh yang masuk dalam kondisi penyakit psikogenik massal, di mana tawa tanganyika ini merupakan sebutan untuk wabah yang terjadi pada tahun 1962. Wabah ini dimulai saat beberapa mahasiswa di asrama tanzania sedang bercanda satu sama lain, hingga salah satu seorang remaja putri tertawa tanpa bisa dikendalikan. Awalnya hanya seikit tawa, hingga berujung pada tawa yang panjang dan tanpa henti hingga berhari-hari. Sebagian besar, hampir yang mengalaminya adalah wanita yang menyebabkan mereka pingsan, kesakitan, masalah pada pernapasan hingga gatal-gatal dan juga menangis. Wabah dari tawa histeris ini kemudian menular pada orang tua mahasiswa hingga ke sekolah dan juga desa-desa yang ada di sekitarnya. Perlu delapan bulas bulan atau satu tahun setengah sebelum wabah aneh ini benar-benar berhenti secara total.Kabar Aneh - Tanganyika
  3.  Sungai terpolusi menjadi ‘manis’; yang letaknya berada di india. Sebenarnya kejadian ini masih sedikit awal karena terjadi pada sebelas tahun silam, atau sekitar 2006 yang lalu. Sungai dengan tingkat polusi yang paling tinggi akibat pencemaran dari ribuan ton limbah industri dan juga limbah mentah ini berubah rasa menjadi manis saat untuk beberapa jam lamanya sebelum kembali menjadi asin. Sungai bernama Mahim Creek tersebut dikatakan oleh penduduk mumbai memiliki rasa manis setelah air laut masuk ke mumbai, begitu juga dengan rasa pantai teethal yang juga menjadi manis.

    Mahim Creek sungai dimana air terasa manis
    Mahim Creek sungai dimana air terasa manis

Itulah beberapa di antaranya berita aneh yang hingga saat ini fenomena-fenomena tersebut masih sulit untuk dijelaskan.