Makam Unik Raulito Memberikan Keajaiban

Misteri, Traveling,

Kabar Aneh – Bila berkunjung ke pantheon San Francisco di kota tua Acapulco, Meksiko, ada sebuah makam unik.Makam unik berwarna putih bersih itu dipenuhi dengan boneka hingga permen.

Dalam makam itu terbaring Raul ‘Raulito’ González yang lahir pada 2 April 1932 dan wafat pada 2 Februari 1933 dalam usia 10 bulan. Makam Raulito menjadi makam paling bersih yang berada di pantheon tersebut.

Para peziarah yang berkunjung ke makamnya kerap kali membawa bunga, lilin, boneka, bahkan permen. Semua benda tersebut diberikan untuk Raulito yang dipercaya dapat memberikan keajaiban dari liang kuburnya.

Dikisahkan, sebelumnya makam Raulito terlantar selama beberapa decade lamanya. Hingga suatu hari di bulan Juni 2007, seorang wanita datang dari kota Sierra de Atoyac ke pantheon San Francisco.

Ia mengunjungi pemakaman itu sambil menggendong putrinya yang sedang sakit parah. Wanita itu kemudian menemui Susana Curiel García, petugas administrasi yang bertanggung jawab di area pemakaman tersebut.

Rupanya, wanita itu menanyakan sebuah makam bayi yang tidak terurus oleh keluarganya dan tidak pernah ada yang berkunjung membawakan bunga atau lilinnya. García pun menunjuk ke arah  makam Raulito. Kemudian wanita dan putrinya itu menghabiskan waktu satu setengah jam di makam Raulito.

Wanita itu berdoa bagi putrinya yang divonis oleh dokter tidak akan melewati hari itu. Setelah berdoa, wanita itu berjanji, bila putrinya selamat, ia akan kembali ke makam untuk berterima kasih pada Raulito.

Dua bulan kemudian, wanita itu kembali lagi ke makam Raulito. Kali ini dia kembali bersama putrinya yang ternyata bertahan hidup dan telah sembuh dari penyakitnya.

Ia membawa bunga, boneka, dan permen sebagai ucapan terima kasih kepada Raulito karena telah memberikan keajaibannya. Kisah wanita itu kemudian menyebar dengan cepat ke seluruh Acapulco.

Dalam waktu singkat, para peziarah yang butuh keajaiban membanjiri makam bayi yang telah berusia 84 tahun itu.

Dilaporkan, keajaiban berikutnya dari makam Raulito terjadi hanya beberapa tahun lalu. Diceritakan ada seorang pekerja kota praja di Sekretariat Keamanan Masyarakat kehilangan kontrol kendaraannya akibat rem tidak bekerja.

Dalam keadaan kritis, pekerja pria itu memanggil Raulito untuk meminta bantuan, dan ternyata ia selamat. Pria tersebut secara ajaib dapat mengkontrol kendaraannya pada saat yang kritis.

Setelah itu ia kemudian mendatangi makam Raulito dan memperbaiki kerusakan makam yang dibuat pada tahun 1930-an itu. Ia juga membawakan hadiah untuk menyatakan terima kasih kepada roh bayi yang telah menyelamatkan hidupnya.

“Setiap boneka yang ada di sini satu atau dua dibawa oleh setiap orang yang datang ke makam ini untuk memohon keajaiban,” cerita Susana Curiel García kepada EFE News Agency.

Ia menunjukkan makam unik Raulito yang dipenuhi dengan boneka itu. Ia menambahkan, setiap hari ada 10 hingga 15 orang, terkadang sampai 20 orang yang datang ke makam bayi itu. Para peziarah berdatangan dari kota-kota tetangga, seperti dari kota Guerrero, untuk mengunjungi makam unik yang terkenal itu.

Setiap 2 April yang merupakan hari ulang tahun Raulito, dan 1 November yang menjadi Hari Orang Suci, peziarah makam bisa mencapai 100 orang.

Banyak peziarah yang mempercayai kekuatan Raulito, dan banyak yang mengklaim bahwa bayi yang telah meninggal selama 84 tahun itu telah mengabulkan doa mereka.

“Aku telah meminta banyak permohonan, dan apapun permohonanku dikabulkan, dan aku pun terus memohon,” kata Francisca Jaimme Camacho (80 tahun).

Meskipun demikian, Francisca mengingatkan agar peziarah jangan terlalu banyak meminta karena Raulito ‘bisa jadi marah’. Ia juga menyarankan peziarah untuk lebih baik membawa mainan daripada membawa lilin. Itu sebabnya, makam Raulito selalu dipenuhi mainan.

Para petugas pemakaman sering menyingkirkan boneka-boneka itu agar ada tempat untuk boneka baru lainnya. Semua boneka itu kemudian disumbangkan kepada panti asuhan dan anak-anak yang membutuhkan. Orang-orang pun sepakat bahwa keajaiban yang diberikan oleh bayi itu bisa membawa kebahagian bagi anak lainnya, melalui boneka.