Perampokan Misterius Yang Tidak Pernah Terpecahkan

Kabar Aneh – Dalam setiap kasus perampokan yang terjadi pihak kepolisian selalu bekerja keras untuk memecahkan dan mengungkap pelaku di balik kejadian tersebut  . Namun ternyata tidak semua kasus perampokan bisa diselesaikan , bahkan beberapa kasus sudah terjadi beberapa puluh tahun lalu dan tetap menjadi kisah perampokan misterius hingga hari ini . Berikut ini adalah beberapa kisah perampokan misterius yang belum terpecahkan hingga saat ini .

Kabar Aneh
Kabar Aneh

1. Pencuri Kembar – Jumlah kerugian 5 juta Euro
Kisah perampokan yang menggegerkan warga Jerman ini terjadi di Kaufhaus Des Westens pada tahun 2009 lalu ,  tiga orang bertopeng dengan menggunakan tali masuk ke lantai utama Mall terbesar di Jerman . Ketiga perampok tersebut berhasil lolos dari sistem sensor dan mematikan alaram , meskipun awalnya berjalan sempurna pada akhirnya mereka melakukan kesalahan fatal dengan meninggalkan salah satu sarung tangan seagai barang bukti . Tes DNA yang dilakukan pihak kepolisian justru menimbulkan kerancuan kerena DNA tersebut cocok dengan dua orang  kembar identik Hassan dan Abbas O . Peraturan hukum di Jerman memberikan hukuman untuk masing masing individu , karena DNA yang ditemukan cocok dengan dua orang polisi terpaksa membebaskan mereka berdua dan pelaku ketiga belum terungkap sampai saat ini  .

Kabar Aneh
Kabar Aneh

2. Perampokan Berlian Pink Panthers – Jumlah Kerugian 108 Juta Dollar 
Perampokan misterius ini disebut sebagai salah satu perampokan paling berani di jaman moderen , tarjadi pada tanggal 4 Desember 2008 di toko perhiasan mewah Harry Winston Paris . Perampokan tersebut dilakukan oleh empat tersangka , tiga diantara mereka menyamar sebagai wanita saat memasuki toko perhiasan tersebut  . Dengan menggunakan senjata laras panjang dan granat para perampok megancam penjaga dan  berhasil membawa berlian , dan perhiasan lainya senilai 108 juta Dollar . Peyidik dari kepolisian Paris  meyakini aksi perampokan nekad itu di dalangi grup kriminal asal Serbia Pink Panthers . Namun sayangnya pihak kepolisian tidak pernah bisa membuktikan dugaan tersebut dan akhirnya meninggalkan kasus ini sebagai sebuat perampokan misterius yang tidak terpecahkan .

Kabar Aneh
Kabar Aneh

3 . Perampokan Museum Seni – Jumlah Kerugian 300 Juta Dollar 
Pada tanggal 18 maret 1990 sekelompok polisi tiba – tiba mendatangi museum seni  Isabella Stewart Gardner di Boston Amerika Serikat . Sekelompok polisi gadungan tersebut berhasil memperdaya penjaga musem dengan dalih menerima pengaduan masyarakat  ada masalah di dalam museum . Salah satu polisi gadungan menunjukan surat penangkapan untuk para penjaga museum , beberapa polisi gadungan memborgol para penjaga dan mengintrogasi mereka dalam pos keamanan . Saat interogasi berlansung beberapa polisi gadungan menlarikan diri dengan membawa 13 lukisan terkenal senilai 300 juta Dollar . Setelah 27 tahun berlalu pihak kepolisian masih belum mampu menangkap pelaku dan menemukan 13 lukisan yang hilang .

Perampokan Misterius
Perampokan Misterius

4. Perampokan Salib Tucker – Jumlah Kerugian Tidak Ternilai 
Salib tucker adalah sebuah salib yang terbuat dari emas murni 22 karat serta dihiasi dengan beberapa zamrud hijau besar yang berkilau . Teddy Tucker menemukan salib berharga itu pada tahun 1955 dari bangkai kapal San Pedro yang tenggelam pada tahun 1594 dan kemudian dijual ke Pemerintah Bermuda . Pada tahun 1975, Salib dipindahkan ke Museum Seni Bermuda untuk ditampilkan bagi Ratu Elizabeth II , tepat sebelum Ratu Elizabeth datang melihat keindahan  salib tucker, benda paling berharga di Museum Bermuda itu sudah raib dijarah perampok . Perampokan tersebut bahkan tidak pernah diketahui kapan dan bagaimana perampokan itu dilakukan .