5 Pohon dengan Bentuk Aneh di Indonesia

Lifestyle, Misteri, news

Kabar Aneh – Pohon dengan bentuk aneh sangat jarang ditemui, terlebih di Indonesia. Pada umumnya, bentuk pohon ya begitu-begitu saja. Namun, jangan salah. Ternyata, di Indonesia ada beberapa pohon unik yang mempunyai bentuk aneh tersebut. Bahkan, bisa dibilang tidak ada duanya di dunia ini. Mau tahu bentuk seperti apa sajakah itu? Dan, di mana Anda bisa menemuinya? Yuk, kita bahas satu per satu.

1. Pohon Bunut Bolong

Pohon yang terletak di Desa Manggisari, Pekutatan, Jembrana, Bali, ini mempunyai bentuk cukup unik. Pada bagian bawah batangnya berlubang besar dan di bagian yang berlubang inilah terdapat sebuah jalan desa. Konon, penduduk setempat percaya bahwa pohon tersebut mempunyai aura magis. Sehingga, tidak semua orang diperbolehkan untuk melewatinya. Bagi calon pengantin dan mobil jenazah dilarang untuk melewatinya. Sebab, dapat menyebabkan batalnya pernikahan atau tidak amannya arwah jenazah. Mereka lebih baik melewati jalan lain selain jalan di bawah pohon tersebut.

2. Pohon Jembatan Akar

Keunikan dari dua pohon yang berada di Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan, Sumatra Barat, ini terletak pada akarnya. Dua pohon tersebut terdapat di sisi kiri dan kanan sungai, di mana akarnya yang bergelantungan dibuat sedemikian rupa hingga membentuk sebuah jembatan penghubung sungai. Pembentukan jembatan tersebut dimulai tahun 1890 dan baru dapat digunakan tahun 1916. Dan, uniknya, hingga sekarang akar tersebut terus tumbuh hingga jembatan yang terbentuk juga semakin kuat.

3. Pohon Lanang Wadon

Dalam bahasa Jawa, Lanang Wadon berarti pria wanita. Dengan kata lain, bentuk pohon yang terletak di hutan Sangeh, Badung, Bali, ini mirip dengan alat kelamin pria dan wanita. Pada bagian bawah batang pohon berlubang besar mirip alat kelamin wanita. Sedangkan, bagian tengah dari lubang tersebut tergantung batang yang mengarah ke bawah seperti alat kelamin pria. Hingga tak heran jika banyak orang menyebutnya sebagai pohon Lanang Wadon.

4. Pohon Batu Berdaun

Sebenarnya, pohon ini merupakan pohon dengan bentuk biasa. Hanya saja, tumbuhnya pohon ini berada di tengah-tengah batu dengan akar yang menancap keras di dalam batu. Sekilas, orang hanya akan melihat sebuah batu yang ditumbuhi daun dan batang. Anda bisa melihat batu berdaun ini di Kepulauan Riau.

5. Pohon Pintu Gerbang

Sama seperti pohon jembatan di Sumatra Barat, keunikan dari kedua pohon yang berada di hutan kaki Gunung Slamet ini juga terletak pada akarnya. Akar kedua pohon tersebut secara alami bertautan membentuk sebuah pintu gerbang raksasa. Tempat ini menjadi favorit bagi mereka yang sedang mendaki Gunung Slamet.

Penasaran ingin melihat keunikan semua pohon tersebut secara langsung? Segera luangkan waktu libur Anda untuk mengunjungi semua pohon dengan bentuk anehtersebut.