Festival Layang – Layang Memakan Korban Jiwa di Vietnam

news

Kabar Aneh – Festival Layang – Layang di Vietnam memakan korban jiwa. Bocah 5 Tahun terlilit tali dan terlempar dari udara jatuh bebas berakibat kematian.

Melihat festival layang-layang raksasa pastilah sangat menyenangkan bagi banyak orang. Namun hal itu tidak dirasakan oleh Ibu Van Minh Dat, bocah laki-laki berusia 5 tahun asal Vietnam tak pernah menyangka kalau perayaan festival layang-layang itu menjadi hari terakhir untuk putera kesayangannya, ya bocah itu tewas seketika saat tubuhnya terbawa layang-layang raksasa. Dibalik peristiwa maut itu, sebenarnya ini bukanlah keteledoran dari sang Ibu.

Mengutip dari dailymail.co.uk, Mereka berdua memang dikenal oleh masyarakat setempat sebagai penjual minuman, dan dalam perayaan layang-layang di Kota Ho Chi Minh itu Ibu Van Minh Dat memang membuka kios tak jauh dari lokasi kejadian.

Ditengah-tengah keseruan pertandingan layang-layang raksasa yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai wilayah kota itu, Van Minh Dat mencari botol-botol minuman bekas pembelinya.

Entah ketidaksengajaan dirinya atau kelalaian dari pihak panitia, ada sebuah tali yang terjulur bebas hingga membuat kaki bocah 5 tahun itu tersangkut, dan dalam seperkian detik tubuhnya langsung terbang tinggi sejauh 60 kaki (20 meter) di udara.

Para panitia dan penonton yang berada disekitarnya sebenarnya sempat berusaha untuk mengejar tali layang-layang yang sudah terlanjur dilepaskan, namun angin yang begitu kencang jauh lebih cepat dari kejaran mereka.

Tak ayal Van Minh Dat, bocah malang itu terbawa Layang-layang raksasa, terjatuh ke tanah hingga tewas di tempat. Sempat ia ingin dilarikan ke rumah sakit, namun belum sampai mobil ambulan datang ke lokasi kejadian, tubuh Van Minh Dat yang sudah terluka parah tak dapat lagi diselamatkan nyawanya.

 

 

Leave a Reply