Kawah di Turkmenistan Yang Mengeluarkan Api

Kabar Aneh – Sebuah Kawah di Gurun Karakum, Turkmenistan terus mengobarkan api semenjak 40 tahun yang lalu.

Para ilmuwan pun tidak dapat memprediksi kapan berhentinya kobaran api  tersebut akan padam.

Kawah tersebut bernama asli darvaza.Yang memiliki Lebar 69 meter dan kedalaman 30 meter.Orang penduduk setempat menyebutnya ”Pintu Neraka ”

 

kabar-aneh
kabar-aneh

 

Bagaimana awal terbentuknya masih di perselisihkan,akan tetapi teori yang banyak diterima eksplorasi yang di lakukan Uni Soviet.Seorang ahli geologi Turkmenistan mengatakan lubang bor untuk mengeksplorasi gas dibakar Tahun 1971 akan mengeluarkan gas beracun.

Namun setelah di bakar, api tersebut tidak bisa padam hingga kini,padahal di prediksi hanya beberapa minggu,semburan gas metana yang muncul dari dalam kawah menjadi penyebab api tidak bisa padam.Pada tahun 2014 lalu, penjelajah George Kourounis asal kanada masuk ke dalam lubang api tersebut.

 

kabar-aneh
kabar-aneh

 

Ia ingin melihat sample tanah di dasah kawah tersebut,untuk mengetahui apakah ada makhluk hidup yang dapat bertahan dengan suhu seperti tinggi atau tidak.dan hasilnya tim menemukan makhluk hidup berupa bakteri yang dapat hidup di tanah sekitar.

Saat berada di dalam pintu neraka tersebut,ribuan api tersebut mengeluarkan suara seperti suara pesawat jet.

Dia melanjutkan, di luar tata surya kita, ada banyak planet yang kondisinya mirip dengan bagian dalam kawah ini. Mengetahui bahwa ada kehidupan yang bisa bertahan di dalamnya akan memperluas jumlah planet yang dapat kita selidiki untuk mencari bukti kehidupan di luar bumi.