Kontes Bikini Dengan Peserta Unik

Kabar Aneh – Acara kontes bikini biasanya diikuti oleh  kontestan wanita muda dan cantik , namun apa yang terjadi jika para lansia yang berpose diatas panggung  ?  Usia tentunya bukan merupakan halangan bagi para wanita untuk tampil sexy , hal tersebut dibuktikan pada acara kontes Grandbikini yang diadakan di kawasan pantai Tianjin China. Kontes bikini tersebut setidaknya diikuti kurang lebih 500 nenek – nenek dari berbagai daerah di China .

kabar aneh
kabar aneh

Karena kontes bikini unik tersebut diikuti oleh para lansia tentunya kriteria penilaian yang dilakukan dewan juri juga berbeda dengan kontes bikini pada umumnya . Syarat utama untuk bisa berpartisipasi dalam kontes tersebut minimal berusia 55 tahun dan kriteria penilaian bukan didasarkan pada kecantikan wajah ataupun keindahan bentuk tubuh . Dalam kontes bikini lansia ini para juri membuat penilaian berdasarkan keluesan mereka saat berjalan di atas panggung dan keahlian berpose di depan kamera .

Ketika kontes dimulai para lansia tersebut tanpa rasa canggung mulai berjalan di atas panggung dengan menunjukan pose pose andalan mereka untuk menarik perhatian para juri dan berusaha mendapatkan nilai setinggi mungkin agar bisa memenangi kontes .

kabar aneh
kabar aneh

Meskipun kontes berjalan sengit dan penuh dengan  persaingan ratusan lansia tersebut menjalin hubungan baik , mereka saling membantu melakukan persiapan sebelum kontes dimulai , bahkan setelah mereka bersaing diatas panggung mereka masih tetap saling tertawa dan bercanda .

Salah satu kontestan tertua yang mengikuti kontes bikini unik ini adalah Ma jing berusia 78 tahun , selain usia yang sudah lanjut ternyata Ma Jing juga menderita kanker , meskipun begitu Ma Jing tetap bersemangat mengikuti setiap tahapan  kontes hinggal selesai . “Jika saya bisa mengikuti kontes ini di usia 78 tahun, maka berarti saya bahagia dan sehat secara fisik maupun mental,” ucap Ma Jing .

kabar aneh
kabar aneh

Kontes bikini unik ini sudah di selenggarakan sebanyak 3 kali , dan tiap tahun selalu menyita banyak perhatian masyarakan dan juga menuai respon yang positif . Pihak pemerintah kota Tianjin berencana untuk mengadakan kontes ini setiap tahun dan akan melakukan promosi agar kontes bikini unik ini bisa menjadi salah satu obyek wisata unggulan di Tianjin .