Maskapai Dengan Layanan Penerbangan Unik

Kabar Aneh – Pengaruh globalisasi tidak bisa dipungkiri menjadikan persaingan usaha semakin ketat , termasuk juga bisnis penerbangan yang terus berkembang dengan semakin banyak maskapai baru yang memasuki bisnis ini dengan menyediakan tarif murah untuk menjaring penumpang sebanyak – banyaknya . Namun tiap perusahaan tentunya memiliki strategi pemasaran masing – masing . Untuk bisa mendapatkan minat penumpang beberapa maskapai menyediakan layanan penerbangan unik yang tidak biasa untuk menghibur para penumpang selama penerbangan .

Taiwan, EVA Air

Kabar Aneh
Kabar Aneh

Penerbangan unik yang disediakan Eva Air sepertinya dikhususkan bagi para penggemar tokoh kartun Hello Kitty , pada tahun 2015 lalu Eva Air meluncurkan sebuah pesawat baru yang  diberi nama Hello Kitty Shinning Star . Jika menggunakan jasa penerbangan ini kita akan disambut oleh pramugari yang menggunakan seragam bertema Hello Kitty , selain itu kita juga akan melihat tokoh kartun menggemaskan itu pada  tisu toilet, sandaran kepala,  hingga menu makanan yang disajikan juga bertemakan Hello Kitty.

Air Malta

Kabar Aneh
Kabar Aneh

Untuk memberikan pengalaman penerbangan yang tidak terlupakan , Air Malta memberikan layanan spa bagi semua penumpang dari kelas bisnis hingga kelas ekomoni . layanan penerbangan unik tersebut diberikan secara cuma – cuma . Dalam setiap penerbangan ada dua orang terapis cantik yang siap memberikan pijatan kepada semua penumpang .

VietJet Air

Kabar Aneh
Kabar Aneh

Penerbangan unik yang disediakan VietJet Air  sempat mengejutkan dunia penerbangan  , pasalnya maskapai Vietnam tersebut mewajibkan para pramugari menggunakan bikini selama di dalam  kabin pesawat . Maskapai ini tercatat sebagai maskapai pertama di dunia yang menggunakan jasa pramugari berbikini ,  meskipun mendatangkan banyak keuntungan bagi perusahaan namun otoritas penerbangan Vietnam ( CAAV ) akhirnya memberikan teguran keras terhadap VietJet Air serta menjatuhkan denda sebesar 1000 $ karena menampilkan pertunjukan tanpa izin .

Germanwings

Kabar Aneh
Kabar Aneh

Jika anda memiliki waktu luang namun binggung untuk menentukan tempat liburan yang akan dituju tidak ada salahnya jika mencoba penerbangan unik yang disediakan Germanwings . Layanan unik ini dikenal dengan nama Blind flight , pada penerbangan ini penumpang tidak perlu menyebutkan lokasi tujuan mereka . Pihak maskapai sudah menyediakan beberapa kategori tempat yang bisa dipilih  seperti tempat dengan cuaca cerah, pantai, ramah gay, kota metropolis, menjelajah alam, wisata budaya, hingga belanja . Jika menggunakan  penerbangan unik ini  penumpang tidak mendapatkan informasi tempat tujuan pemberhentian , pihak maskapai yang akan menentukan tujuan sesuai dengan kategori tempat yang sudah dipilih .

Air New Zealand

Penerbangan unik
Penerbangan unik

Layanan penerbangan unik selanjutnya disediakan oleh Air New Zealand , bagi para penumpang yang melakukan penerbangan jarak jauh diberikan fasilitas khusus yang disebut kursi pelukan . Kursi ini dapat menampung 2 orang dewasa dalam posisi tidur . Selama menggunakan kursi pelukan penumpang tetap harus menggunakan sabuk pengaman khusus yang telah dikaitkan pada sabuk pengaman standart .