Channel Video Unik di Youtube Mempertontonkan Penggunaan Narkotika

Lifestyle, Science,

Kabar Aneh – Mendengar kata youtube mungkin membuat anda memikirkan videoklip, highlight pertandingan bola ataupun video lucu. Namun kini hadir Channel Video Unik di youtube. Sebuah Channel Youtube bernama Drugslab yang dibawakan remaja asal Belanda ini akan membuat anda terkejut.

Benar, mendengar kata drugslab anda akan langsung berpikir tentang narkotika. Di saluran Youtube ini para host sepertinya bergantian mencoba narkotika dan menjelaskan efek – efek dari setiap narkotika yang dikonsumsi.

Para host bahkan memberikan kesempatan pagi para penonton untuk berkomentar tentang obat apa yang mereka ingin para host untuk mencoba.

Sejauh ini para host telah mencoba sebagian besar narkotika seperti kokain, ekstasi , jamur , amphetamin dsb. Mereka juga menjelaskan tentang efek yang diberikan masing – masing obat terhadap diri mereka.

Saluran youtube Drugslab juga sudah memiliki 500ribu subscriber pada Channel Video Unik mereka. Saluran yang diluncurkan pada 8 September  2016 ini mendapatkan popularitas baik di Belanda maupun di luar negeri.

Drugslab juga menuai kontroversi dimana sebagian netizen mengatakan bahwa saluran itu mempromosikan penggunaan obat – obatan terlarang demi kesenangan pribadi. Hal tersebut dibantah oleh para pendiri saluran tersebut dengan mengatakan bahwa mereka melakukan hal ini untuk kepentingan pendidikan tentang bahaya dari penyalahgunaan obat – obatan terlarang tersebut.

Hal ini ditunjukkan dengan himbawan disetiap awal program pernyataan bahwa Program tersebut dibuat dengan tujuan edukasi bukan untuk mengajak menggunakan narkotika.

Menurut produser dari program itu sendiri para host tidak terpaksa dan boleh menolak jika tidak ingin menggunakan narkotika.

Reaksi keras juga diterima oleh youtube karena memperbolehkan Channel Video Unik tersebut untuk tampil dalam platform videonya. Namun pihak Youtube sendiri beralaskan bahwa program tersebut tidak melanggar ketentuan dari penggunaan platform mereka.

Youtube juga menyebutkan mereka sudah mengevaluasi program tersebut dan memutuskan memang bahwa program tersebut adalah untuk kepentingan pendidikan dan berfungsi sebagai himbauan untuk menjauhi narkotika.

Meskipun obat – obatan terlarang tersebut memberikan euforia sesaat bagi para penggunanya namun efek samping yang diberikan jauh lebih berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, jadi SAY NO TO DRUGS ya guys.