4 Hotel dengan Bentuk Unik di Indonesia

Kabar Aneh – Hotel dengan bentuk unik mungkin sudah sering Anda dengar. Namun, pernahkah Anda mengunjunginya? Jangan salah lho. Hotel dengan bentuk tidak seperti pada umumnya tersebut tidak hanya terdapat di luar negeri.

Di Indonesia pun, Anda juga bisa menemukannya. Keunikan tersebut memang sengaja dibuat untuk menarik banyak konsumen sekaligus memberikan kenyamanan menginap dengan nuansa berbeda. Mau tahu hotel mana sajakah itu? Berikut ini ulasannya.

1. Rumah Pohon di Bogor

Ingin tidur seperti Tarzan di atas pohon? Santai saja, Anda juga bisa merasakannya di Taman Buah Mekarsari. Bedanya, cottage di sini dibangun dengan desain seperti batang pohon dan tempat tidur berada di atasnya. Jadi, Anda tidak benar-benar tidur di atas pohon. Berbagai fasilitas mewah disediakan di setiap kamarnya, seperti AC, kamar mandi dengan air panas dan dingin, televisi, dan kulkas. Sayangnya, jumlah dari kamar di sini hanya lima buah dan selalu penuh setiap liburan. So, Anda harus memesannya jauh hari sebelumnya agar tidak kecewa karena penuh.

2. Hotel Bambu Indah

Hotel berbentuk bungalow ini terletak di Ubud, Bali. Namun, meskipun berdiri di Pulau Dewata, desain setiap bungalow seperti rumah bambu di Jawa dengan mengusung konsep pedesaan. Fasilitas yang ditawarkan di setiap kamarnya sangat wah dan mempunyai keistimewaan yang berbeda. Salah satu yang menjadi idola para pengunjung adalah Rumah Udang. Sebab, rumah ini dibangun tepat di atas tambak udang dan ikan, di mana lantainya terbuat dari kaca. Sehingga, Anda dapat melihat secara langsung ikan dan udang yang berenang ke sana kemari di dalam rumah.

3. Pacific Palace Hotel

Mau menginap di sebuah kapal pesiar yang mewah tanpa harus tersiksa karena mabuk laut? Mudah saja. Di Batam, sebuah hotel dibangun dengan desain kapal pesiar yang sedang berlabuh di daratan. Meskipun dibangun di daratan, namun letak hotel ini tak jauh dari bibir pantai. So, sensasi menginap di kapal pesiar benar-benar bisa Anda dapatkan.

4. Sharma Springs Bamboo House

Hotel ini cukup unik. Bahkan, saking uniknya, banyak media luar negeri yang meliputnya. Bagaimana tidak? Hotel ini dibangun 6 lantai dengan 4 kamar tidur, di mana pintu masuknya langsung terhubung ke lantai 4. Tidak hanya itu, pintu masuk ini berupa terowongan bambu yang akan memberikan sensasi berbeda saat dilalui. Untuk menambah kesan unik lagi, hotel ini dilengkapi taman pribadi tepat di tepi Sungai Ayung. Belum lagi adanya tambahan bangunan guesthouse yang ada di samping. Wuih…, pokoknya menginap di sini akan membuat Anda merasa betah. Namun, jangan kaget ya, harga yang ditawarkan pun cukup mencengangkan, 10 juta per malam. Oh my god…!

Cck…cck…, mungkin hanya itu yang bisa terucap saat melihat hotel-hotel tersebut. Sungguh unik dan menarik. Dan, Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa menikmati menginap di hotel dengan bentuk unik tersebut.