4 Pantai Unik Dengan Pasir Berwarna

Kabar AnehPantai unik dan aneh tidak dimiliki banyak negara. Padahal, tempat-tempat seperti inilah yang banyak dicari para wisatawan. Pantai dengan ombak besar atau pasir putih atau tebing yang tinggi mungkin sudah biasa dan tidak asing lagi.

Begitu juga dengan kehadiran tebing batu yang tinggi di sekitar pantai. Mungkin, tidak akan membuat Anda terkagum-kagum. Namun, bagaimana jika terdapat pantai dengan pemandangan yang lebih dari itu?

Jangan salah, di dunia ini ada juga lho pantai dengan panorama lain yang membuatnya unik dan mampu membuat Anda terbengong-bengong takjub. Mau tahu pantai apa saja itu? Dan, apa saja keunikan yang dimilikinya? Inilah ulasan lengkapnya.

1. Pantai Ungu Pfeiffer

Pantai dengan pasir berwarna putih, coklat, bahkan merah muda mungkin sudah sering Anda temui. Atau, paling tidak pernah mendengarnya. Namun, bagaimana dengan pantai berpasir ungu? Tentu memberikan pemandangan yang unik, bukan? Pantai seperti ini bisa Anda temui di Big Sur State Park California, Amerika Serikat. Warna ungu ini berasal dari butiran batu garnet dan kuarsa yang mengandung mangan yang berasal dari bukit sekitar pantai.

2. Pantai Kaca

Tidak terbayangkan bagaimana jadinya jika seluruh permukaan pasir pantai diselimuti pecahan kaca. Tapi inilah yang terjadi di pantai yang terletak di California, Amerika Serikat. Awalnya, pantai ini hanyalah tempat untuk pembuangan sampah. Banyak pecahan kaca berserakan di sepanjang pantai. Ternyata, setelah 18 tahun lamanya, pecahan kaca yang tajam mengalami erosi air sehingga menjadi lembut. Dan, kilauan kaca yang berserakan justru memberikan pemandangan yang indah di pantai ini.

3. Pantai Pasir Merah di Pulau Pangeran EdwardPasir dengan warna merah pekat juga menjadi hal yang unik. Pantai yang terletak di Pulau Pangeran Edward, Kanada, ini mampu menimbulkan warna merah karena kandungan iron oxide yang tinggi dalam pasir. Keunikan inilah yang membuat pantai di tempat ini menjadi sangat menarik dan unik. Tak heran jika banyak orang yang penasaran untuk mengunjunginya.

4. Pantai dengan Pasir Hijau

Tidak cukup warna putih, coklat, ungu, dan merah, ada juga pantai dengan pasir berwarna hijau. Tidak percaya? Coba deh Anda ke Distrik Kau, Kepulauan Hawaii. Di tempat ini, Anda akan bisa menemukan pantai seperti ini. Warna hijau ini disebabkan adanya butiran kristal olivine yang berasal dari letusan Gunung Pu’u o Mahana sekitar 10 ribu tahun lalu. Perpaduan antara pasir hijau dan warna air laut yang menawan memberikan pemandangan yang sangat eksotis dan luar biasa.

Bagaimana, sungguh menakjubkan keempat pantai tersebut, bukan? Apakah Anda juga tertarik untuk mengunjungi salah satunya? So, segera jadwalkan tujuan destinasi Anda dan habiskan masa liburan di salah satu pantai unik tersebut?