Aneh dan Unik ,Fenomena Alam yang Menimbulkan Warna Pelangi

Science, Traveling

Kabar Aneh – Fenomena alam memang sangat tak terduga. Kehadirannya kadang membuat manusia terkaget-kaget sekaligus takjub. Banyak sekali terjadi fenomena Aneh dan Unik di dunia ini yang mampu membuat manusia menjadi terpesona dibuatnya. Bagi orang beriman, hal ini tentu semakin menunjukkan betapa agung kekuasaan Tuhan. Berikut ini beberapa contoh fenomena yang pernah terjadi di alam ini yang menampilkan keindahan alam seperti indahnya warna pelangi.

1. Tanah Tujuh Warna

Kabar Aneh – Tanah Tujuh Warna

Tempat yang sebenarnya hanyalah hamparan bukit pasir yang tidak terlalu luas ini terletak di Chamarel, Distrik Rivire Noire, barat daya Mauritius. Namun, yang membuat istimewa dari tempat ini adalah pasirnya yang tersusun dari tujuh warna. Sekilas, bukit pasir ini layaknya sebuah lukisan dengan gaya surealisme yang menampilkan warna merah, coklat, ungu, hijau, biru, violet, dan kuning secara terpisah. Perbedaan warna ini dikarenakan kandungan alumunium dan mineral yang ada dalam pasir. Uniknya, meskipun beberapa pasir dicampur menjadi satu, mereka akan terpisah dengan sendirinya berdasarkan warnanya.

2. Lembah Jiuzhaigou

Kabar Aneh – Lembah Jiuzhaigou

Lembah yang berarti lembah sembilan ini terletak di taman nasional bagian utara provinsi Sichuan, Tiongkok. Tempat ini sangat terkenal karena adanya air terjun bertingkat, danau warna-warni, dan puncak gunung yang tertutup salju. Dari tiga keunikan tersebut, yang menjadi favorit para wisatawan adalah danau warna-warni. Tak mengherankan, sebab danau ini memang memberikan panorama yang menakjubkan. Danau Wuhua ini mempunyai lima warna bunga, yaitu biru laut, biru tua, hijau gelap, merah, dan kuning. Hal ini disebabkan adanya kandungan hidrofita dan kalsium karbonat dalam air danau.

3. Gunung Pelangi Zangye Danxia

Kabar Aneh – Gunung Zangye Danxia

Seperti namanya, gunung yang terletak di provinsi Gansu, Tiongkok, ini mempunyai bukit dan lembah dengan warna pelangi, seperti merah, biru, hijau, coklat, dan kuning. Sebenarnya, warna-warna tersebut dapat muncul dari batuan pasir merah dan mineral pada tanahnya. Konon, pola warna tersebut akan muncul sesuai dengan kondisi cuaca saat itu.

4. Sungai Cano Cristales

Kabar Aneh – Sungai Cano Cristales

Sungai yang terletak di Kolombia ini juga sering disebut Sungai Lima Warna, Pelangi Cair, atau Sungai Maha Indah. Hal ini tak lain karena keunikannya airnya yang mampu memunculkan lima warna nan elok. Kelima warna tersebut muncul akibat adanya ganggang yang hidup di dalamnya.

5. Mata Air Panas

Grand Prismatic Spring, Midway Geyser, Yellowstone

Siapa tak kenal mata air panas yang terletak di Yellowstone National Park, Wyoming, AS, ini? Mata air panas terbesar di Amerika Serikat ini mempunyai gradasi warna yang sangat elok. Keelokan warna ini muncul karena adanya pigmen warna yang dimiliki mikroba dalam mata air panas tersebut. Saat musim dingin, bagian tepi air panas tersebut berwarna hijau gelap, sedangkan pada musim panas berubah menjadi merah atau oranye. Sementara itu, pada bagian tengah mata air berwarna biru. Sungguh menakjubkan fenomena alam tersebut, bukan?