5 Tempat Unik dan Menakjubkan di Dunia

Kabar Aneh – Tempat unik dan menakjubkan tentunya menjadi tujuan destinasi bagi Anda yang haus akan hal menarik, baik di dalam maupun luar negeri. Selain menambah wawasan, tempat-tempat unik seperti ini juga semakin meyakinkan betapa Anda sangat kecil di bawah kuasa Tuhan. Berikut ini beberapa tempat menakjubkan yang patut Anda ketahui.

1. Fly Geyser di Nevada

Kabar Aneh - Fly Geyser

Pada awalnya, tempat fly geyser ini berada merupakan aktivitas pengeboran sumur. Namun, karena air panas bumi sudah mengalami titik jenuh, maka terjadi kebocoran hingga ke permukaan tanah. Akibatnya, secara perlahan, mulailah terbentuk “patung” dari mineral hingga sekarang. Warna yang dihasilkan geyser ini muncul dari berbagai mineral yang ada di dalamnya. Sayangnya, meskipun tempat ini menyajikan panorama sangat indah, tidak banyak orang Nevada sendiri yang bisa mengaksesnya. Sebab, tempat ini diberi pagar tinggi dan pintu gerbang yang selalu terkunci karena berada di kawasan milik pribadi.

2. The Wave di Arizona

Kabar Aneh - The Wave

Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat eksotis. Formasi batu pasir berbentuk U secara melintang di sepanjang palung ini merupakan hasil erosi batu pasir di masa dinosaurus. Tidak hanya itu, warna-warna yang dimunculkan serta bentuknya yang seperti gelombang mampu menghipnotis siapa saja yang memandangnya. Tak heran jika banyak wisatawan dan fotografer yang tertarik untuk mengunjungi dan mengabadikannya menggunakan kamera pribadi.

3. Danau Retba di Senegal

Kabar Aneh - The Lac Rose

Danau ini mempunyai air dengan warna merah muda. Warna yang dihasilkan dari ganggang Dunaliella salina yang ada di dalamnya ini akan semakin jelas saat musim kemarau. Uniknya lagi, siapa saja yang berenang di danau ini akan mengapung meskipun tanpa menggunakan pelampung. Hal ini tidak lain karena kadar garamnya yang sangat tinggi. Bahkan, menurut penelitian, kadar garamnya satu setengah kali lipat lebih tinggi dibanding kadar garam di Laut Mati.

4. Derweze di Turkmenistan

Kabar Aneh - Derweze

Dalam bahasa Turkmen, Derweze berarti gerbang. Ya, tempat yang terletak di Gurun Karakum ini memang mirip dengan pintu gerbang neraka. Sebab, di tengah gurun tersebut terdapat lubang besar yang di dalamnya menyala api yang besar. Konon, di tempat ini dilakukan pengeboran tanah hingga ditemukan sebuah gua penuh gas alam. Tiba-tiba tanah runtuh sehingga tercipta lubang besar. Agar cepat habis, gas kemudian dibakar. Namun, ternyata api tetap menyala hingga saat ini.

5. Salar de Uyuni di Bolivia

Kabar Aneh - Salar de Uyuni

Tempat ini mampu memberikan pengalaman yang unik. Saat Anda berjalan di atasnya, Anda tidak akan mampu menebak sedang berada di bawah atau atas awan. Ya, tempat ini merupakan padang garam terbesar di dunia. Permukaannya dipenuhi kerak garam yang bisa menjadi sumber garam dan kolam. Karena langit di atas Salar ini selalu cerah, maka saat Anda berjalan di atas pada garam ini, layaknya Anda sedang berjalan di tengah awan. Tak heran tempat ini termasuk tempat unik dan menakjubkan.