Setiap orang pasti sangat menyukai berwisata, selain dapat merefresh otak dan fikiran dari kegiatan sehari-hari yang sangat melelahkan, berwisata juga dimanfaatkan agar dapat menikmati waktu bersama keluarga dan sahabat. Namun cukup besarkah nyali kalian untuk berwisata mistis?? Jika kalian adalah penggemar wisata mistis, berikut saya rangkum beberapa tempat wisata paling angker di dunia yang patut anda kunjungi :

1. Lawang Sewu (Indonesia)

Masyarakat menyebut tempat ini sebagai lawang sewu, “Lawang” dalam bahasa jawa yang berarti pintu, dan “Sewu” berarti Seribu, jadi Lawang Sewu berarti Seribu Pintu, walaupun dalam kenyataanya pintunya tidak sampai berjumlah seribu. Bangunan ini terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah. Bangunan ini dahulu merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS yang dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Dibalik megahnya bangunan tersebut ternyata menyimpan banyak misteri, banyak masyarakat sekitar yang melaporkan bahwa di tempat tersebut sering terjadi kegiatan mahluk tak kasat mata, hantu wanita belanda dan hantu tanpa kepala sering dikabarkan menampakkan diri, bahkan ada beberapa oknum yang mengklaim bahwa pernah merekam penampakan tersebut.

2. Pulau Hashima (Jepang)

Dulu pulau ini merupakan pusat kegiatan tambang yang terkenal, banyak bangunan-bangunan yang tinggi dan megah, masyarakat yang tinggal disana pun banyak, namun karena kemajuan teknologi akhirnya membuat batubara kalah dan tidak bisa bersaing dengan bahan bakar lainnya sehingga banyak perngusaha yang bangkrut dan terpaksa meninggalkan pulau tersebut, maka seluruh masyarakatnya pun terpaksa meninggalkan pulau itu untuk mendapatkan mata pencaharian baru. Apakah anda bisa membayangkan pulau yang dulunya ramai kini ditinggalkan penduduknya, rumah-rumah dan pabrik-pabrik dibiarkan terbengkalai di tumbuhi rimbunnya ilalang yang membuat pulau tersebut seperti pulau berhantu. Banyak pula wisatawan yang berkunjung ke pulau itu dan menyatakan bahwa mendengar suara-suara aneh seperti tangisan dan teriakan kematian.

3. Sedlec Ossuary (Ceko)

Sadlec Ossuary adalah kapel Katolik Roma kecil di Sedlec yang sebenarnya merupakan tempat penguburan masal orang-orang seluruh Eropa. Diperkirakan sudah ada lebih dari 70.000 orang yang dimakamkan di sini mulai dari tahun 1200-an. Dimulai sejak abad ke-13. Namun akhirnya pada tahun 1500-an, kompleks pekuburan di sini rusak dan ribuan tulang-belulang ditumpuk begitu saja tanpa di hiraukan. Sehingga munculah ide untuk merapikan tumpukan tulang-belulang tersebut dan dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi dekorasi kapel ini. Dengan ribuan tulang belulang manusia yang di jadikan hiasan disitu apakah masih kurang seram?

4. Wonderland (China)

Wonderland di China ini mulai di bangun sekitar tahun 1990-an, dibangun diatas tanah seluas 120 hektar dengan maksud ingin menyaingi Disneyworld dan menjadi taman bermain terbesar di Asia. Namun pada tahun 1998 terjadi hal yang tak terduga, yaitu proses kontruksi harus dihentikan karena terjadi kekurangan dana yang tidak bisa ditutupi lagi sehingga proyek tersebut tidak bisa dilanjutkan dan di biarkan begitu saja. terbayang kan bagaimana kegengerian taman bermain setengah jadi yang tidak terurus, rumput yang meninggi dan besi-besi wahana bermain yang berkarat dan tidak adanya penerangan membuat tempat tersebut disukai oleh hantu gentayangan, jangankan melihat penampakan disini, melihat kondisi bangunannya saja sudah membuat bulu kuduk merinding.

5. La Isla De La Munecas (Meksiko)

Dari tampilannya saja pulau ini sangat menyeramkan, banyak boneka-boneka yang tampak menyeramkan digantung di banyak tempat di dupulau ini, yang ternyata hanya terdapat satu penduduk di pulau ini yaitu Don Julian Santana Barrera sejak 50 tahun yang lalu. Diyakini dulu pernah terjadi suatu tragedi yang memilukan, ada seorang anak kecil yang tenggelam di kanal dekat dengan pulau ini dan arwahnya mulai bergentayangan menghantui Don Julian Santana Barrera, hingga pada suatu hari Don Julian menemukan boneka yang hanyut di perairan sekitar rumahnya, lalu boneka itu digantungnya diatas pohon dengan harapan bahwa arwah gentayangan itu tidak mengganggunya lagi dan mempunyai teman bermain yang baru. Ternyata benar gangguan dari arwah anak kecil itu pun berkuran, maka sejak saat itulah Don Julian mulai mengkoleksi banyak boneka dan menggantungnya di pepohonan yang seiring dengan banyaknya koleksi boneka malah menambah kesan horor di pulau itu.

6. Pulau Poveglia (Italia)

Pada zaman dahulu italia pernah dilanda wabah penyakit massal, sehingga pemerintah harus memindahkan orang-orang yang sakit untuk diasingkan kepulau ini, jumlahnya pun tidak sedikit, terdapat ratusan ribu orang yang diasingkan di pulau ini, bahkan karena semakin lama tempatnya penuh, tempat ini dijadikan kuburan massal yakni dengan cara membakar secara massal orang-orang yang telah mati agar supaya masih ada tempat untuk orang yang akan datang selanjutnya. Kini saking seramnya tempat ini, bahkan pemerintah pun melarang masyarakat dan wisatawan untuk memasuki pulau ini. Jika anda masih nekat untuk memasuki tempat ini, maka tanggung sendiri akibatnya .

Itulah beberapa tempat wisata mistis yang terkenal di dunia, apakah anda tertarik keliling dunia hanya untuk berburu hantu dan menguji nyali di tempat yang aneh dan menyeramkan ??